Luar Biasa, 3 Brand Ini Raih Followes dan Viewers Tiktok Terbanyak se-Kota Makassar 

    Luar Biasa, 3 Brand Ini Raih Followes dan Viewers Tiktok Terbanyak se-Kota Makassar 

    MAKASSAR- Bertempat di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Makassar (BBPVP), pelatihan digital marketing telah memasuki hari ketiga, di Jl.Yusuf  Daeng Ngawi, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, (21/12/2022). 

    Pada hari ketiga lewat sesi Focus Group Discusssion,  peserta dituntut untuk mengamati perkembangan online shop di Kota Makassar yang menggunakan aplikasi Tik-Tok sebagai sarana dalam mengembangkan bisnis dan brand-nya. 

    Tik-Tok menjadi salah satu aplikasi yang pilihan yang mulai banyak diminati pelaku usaha dalam memuluskan jalannya  mencapai sasaran pasar dengan mudah. 

    Melansir portal umkmindonesia.id dengan fitur yang menarik banyak sekali pengguna yang mempromosikan bisnisnya, mulai dari UMKM hingga brand besar. 

    Dari pengamatan peserta FGD, dijaring beberapa brand yang menempati 3 posisi tertinggi dari jumlah followers dan viewers terbanyak konten di aplikasi Tik-Tok, diantaranya: 

    Urutan ketiga adalah Girlsneed dengan username @kikiagustinakibe memperoleh followers sebesar 98 ribu dengan view sebesar 3, 1JT. 

    Brand ini konsisten membuat 1 tema konten dan sering melakukan live selling (live tiktokshop) sehingga membuat brand ini menjadi dikenal. 

    Urutan kedua ditempati Missy Shop dengan username @missyshop.official dengan banyaknya followers yakni sebesar 99, 7RB dengan view terbanyak sebesar 322 ribu. 

    Uniknya brand ini memiliki inovasi fashion yang kekinian dengan kualitas harga yang terjangkau sehingga memiliki banyak peminat. 

    Kemudian brand ini juga konsisten meng-upload konten selling seperti review dan melakukan giveaway. 

    Terakhir sekaligus brand dengan followers terbanyak di tiktok adalah Esana Store username @esana.store dengan followers sebesar 143, 4 ribu dengan view terbanyak sebesar 1, 3JT. 

    Brand ini tidak kalah kecenya karena memiliki produk yang terus berinovasi dan memiliki kualitas produk yang worth itu untuk kalangan cewek kekinian dan brand ini konsisten meng-upload konten yang memanjakan mata. 

    Andi Cahaya sebagai salah satu peserta Pelatihan Digital Marketing BBPVP mengatakan bahwa pengelolaan social media brand tersebut, memiliki daya tarik terhadap calon customer-nya. 

    "Harapannya social media top brand ini, bisa jadi contoh untuk mengembangkan usaha saya kedepan, " katanya. 

    Selain Andi Cahaya,  Alda selaku peserta sekaligus customer Missy Shop mengaku bahwa produknya menyediakan banyak pilihan dengan berbagai macam warna dan model. 

    “Selain itu terjangkau ki harganya, ” sambungnya singkat. 

    Reporter: Rizal Domunikus

    tiktok sosmed
    Subhan Riyadi

    Subhan Riyadi

    Artikel Sebelumnya

    Peringati HUT Polhut ke-56, Menteri LHK:...

    Artikel Berikutnya

    Bersama Wawali, Danny Pomantoi Bertekad...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Dukung Asta Cita Presiden RI, Panglima TNI Tinjau Program Ketahanan Pangan Kodam IV/ Diponegoro
    Hendri Kampai: Indonesia Hanya Butuh Pemimpin Jujur yang Berani
    Bakamla RI Berikan Pertolongan Medis ABK KM Lintas Samudra 2 di Perairan Natuna
    Hendri Kampai: Jika Anda Seorang Pejabat, Sebuah Renungan dari Hati ke Hati
    Hendri Kampai: Indonesia Baru, Mimpi, Harapan, dan Langkah Menuju Perubahan

    Ikuti Kami